Profesi Populer di Indonesia

Bagi Anda yang belum mendapat pekerjaan, sedang mencari pekerjaan atau ingin berganti pekerjaan, ada baiknya kita mengetahui profesi apa saja yang paling dicari dan dibutuhkan

Bagi Anda yang belum mendapat pekerjaan, ada baiknya kita mengetahui profesi apa saja yang paling dicari

1. Sales Marketing Properti

Menurut data Kelly Services, profesi sales dan marketing properti, masih nomor satu dari segi penghasilan di antara profesi lainnya saat ini. Bagaimana tidak, selalu saja ada gedung perkantoran, mal maupun apartemen yang dibangun setiap harinya. Tentunya bidang property akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak seiring dengan pesatnya pertumbuhan properti di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta.

2. Konsultan Perencana Keuangan

Dewasa ini, orang semakin menyadari pentingnya perencanaan keuangan agar kita dapat mencapai tujuan hidup dengan kondisi keuangan yang kita miliki sekarang. Safir Senduk, Ligwina Hananto adalah contoh seorang perencana keuangan yang sukses di Indonesia. Bahkan di AS diperkirakan pendapatan konsultan perencana keuangan mengalami peningkatan 30,1%.

3. Analis Riset Pasar

Di era dimana hard selling tidak lagi berlaku, produk yang diinginkan masyarakatlah yang akan memenangkan pasar. Dan tentunya agar perusahaan dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat maka dibutuhkanlah jasa analis riset pasar untuk produk mereka. Sehingga membuat analis riset pasar menjadi salah satu profesi yang dibutuhkan di tahun 2013.

4. Pengawas keuangan

Jaman sekarang semakin banyak bank yang menawarkan jasa kredit kepada masyarakat. Seringkali kita mendapat SMS ataupun telepon yang menawarkan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Atas latar belakang itulah, tenaga kerja yang dibutuhkan di bidang ini tinggi.

5.  Perusahaan pertambangan

Tidak dapat disangkal, bagi pencari kerja di Indonesia, bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan minyak dan gas adalah impian akan masa depan yang cerah. Apalagi Indonesia memang memiliki banyak ladang minyak dan gas yang sudah maupun belum diekspoitasi sehingga banyak perusahaan asing menanamkan modal mereka di negara ini.

6. Analis sistem komputer

Profesi sebagai analis sistem komputer akan tetap diperlukan di tahun 2013. Perusahaan akan membutuhkan profesi ini untuk mendukung kinerja sistem komputer atau teknologi.

7. Social Media Marketing

Kian maraknya social media yang ada di Indonesia, membuat kebutuhan akan profesional muda yang mengerti mengenai marketing media sosial yang semakin tinggi.

8. Pengembangan piranti lunak

Banyak perusahaan membutuhkan aplikasi komputer untuk berbagai kepentingan, terutama saat ini semua menggunakan peralatan berbasis komputer.

9. Akuntan

Di setiap perusahaan baik yang non profit dan profit pasti memerlukan seorang akuntan untuk mengelola keuangan perusahaan, membayar pajak, laporan keuangan dan lainnya. Profesi ini akan selalu dibutuhkan tak peduli kondisi ekonomi sedang baik atau memburuk.