Tips untuk Sukses Wawancara Kerja

Dapatkan tips tentang cara untuk mendapatkan keberhasilan dalam wawancara kerja Anda secara online. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang wawancara kerja dan bagaimana menghadapi wawancara dan mendapatkan keberhasilan dalam wawancara kerja di Gajimu.com di Indonesia

Menerima panggilan kerja dari perusahaan impian? Wow.. berjuta rasanya. Lantas, apa yang harus disiapkan agar Anda bisa lolos dari tahapan wawancara ini? Nah berikut kiatnya, seperti yang dirilis situs Career Builder!

* Percaya Diri
Calon karyawan yang tidak percaya diri tidak akan menarik minat perusahaan.
Jadi, jangan lupa menjaga sikap dan menjaga penampilan saat melakukan wawancara kerja, agar tampil rapi, bersih dan wangi!

* Datang Tepat Waktu
Jangan pernah terlambat untuk mengikuti suatu wawancara kerja. Anda tidak mau 'kan bila dicap sebagai tukang ngaret? Untuk itu, datanglah minimal 15 menit sebelum waktu wawancara.

* Nego Gaji
Mintalah gaji sesuai dengan pengalaman kerja dan keahlian Anda. Agar tidak memalukan, cobalah mencari tahu standar gaji yang sesuai dengan bidang keahlian dan jam terbang Anda. Anda dapat mencari tau kisaran gaji dengan menggunakan fasilitas Cek Gaji yang tersedia di Gajimu

* Kenali Perusahaan
Sebelum datang ke sesi wawancara kerja, lakukan riset sederhana tentang latar belakang perusahaan yang akan merekrut Anda. Misalnya dengan mendapatkan informasi lengkap tentang produk dan layanannya, profil perusahaan, atau bahkan strategi promosi perusahaan.

* Tunjukkan Sikap Mental Positif
Seperti tersenyum, menjabat tangan dengan hangat dan lakukan kontak mata dengan lawan bicara Anda.

* Jangan Sok tahu
Saat Menjawab pertanyaan, jagalah tutur kata Anda. Ingat, jangan terlalu banyak bicara saat sesi wawancara kerja berlangsung.  Salah-salah, Anda akan dicap sebagai si cerewet yang kurang percaya diri. Bahkan, lebih daripada itu, Anda akan kehilangan kesempatan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.

 

 

 

Berapa gaji Kamu ? Silakan isi di Survei Gaji