Kenaikan upah minimum 2013 yang tinggi dirasa menambah beban pengusaha. Berikut adalah solusi kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang tinggi, tanpa PHK yang dilakukan oleh perusahaan Hay Group

Guru benar-benar seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Tim Kampanye Upah Minimum menemukan banyak kasus dimana guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya dibayar jauh dibawah Upah Minimum Kabupaten (UMK) di kota Garut, Jawa Barat.

Pertanyaan menarik datang dari salah satu peserta Diskusi Kampanye Upah Minimum, “Kenapa pihak manajemen sering menghalang-halangi Serikat Pekerja untuk menuntut UMP? Padahal, bukankah mereka juga pekerja yang harusnya menjadi penyampai aspirasi kami?”. Lalu apa jawaban Tim Kampanye Upah Minimum?

Untuk memperbaiki standar gaji/upah tenaga kerja Indonesia. WageIndicator bersama Konfederrasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) menggagas Kampanye Upah Layak sejak Oktober 2012. Pelajari Lebih lanjut mengenai mekanisme Kampanye Upah Layak.

 Tim Kampanye Upah Minimum menemukan banyaknya kasus pelanggaran mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di perusahaan produksi pertanian.Lalu bagaimana Tim Kampanye Upah Minimum membantu mereka?

Sebagai pekerja, kita ingin mendapat upah yang sesuai dengan kerja keras. Lalu, bagaimana apabila upah yang diberikan justru dibawah Upah Minimum? Bagaimana Tim Kampanye Upah Minimum membantu kawan-kawan pekerja tersebut?

ClothesBila Provinsi telah menetapkan Upah Minimum Sektoral Provinsi (UMSP), maka yang berlaku adalah UMSP Provinsi tersebut, bukan Upah Minimum Provinsi (UMP). Lalu bagaimana bila perusahaan tidak memenuhi kewajiban tersebut? Simak pengalaman serikat pekerja Jamiatun dan kawan-kawan!

Truck5 pekerja di salah satu perusahaan transportasi di Pasuruan diberhentikan karena bergabung dengan Serikat Pekerja. Apa latar belakang kelima pekerja ini di-PHK? Simak pengalaman mereka!

Kompanye Upah IconKetika realita upah yang diterima masih dibawah penetapan upah minimum, lakukan pengaduan pelanggaran upah ke Tim Kampanye Upah Layak KSBSI atau Gajimu. Surat pelanggaran upah tersebut dapat membantu Tim Kampanye dalam memperjuangkan hak upah layak Anda.

DWCUpah Minimum Batam hanya sebesar Rp. 1.180.000/bulan yang dinilai sangat kurang dibanding kebutuhan hidup. Berbagai masalah muncul di Batam dari pemberian upah yang minim sampai tidak adanya Peraturan Perusahaan terjadi di Batam. Oleh karena itu, Kampanye Upah Layak membekali peserta kegiatan dengan pelatihan mengenai mekanisme upah minimum, struktur skala upah dan pengaduan keluhan upah.

sparrowsBerdasarkan pemantauan Tim Kampanye Upah Minimum WageIndicator/KSBSI, terdapat 175 pekerja peternakan di Kalimantan yang digaji dibawah Upah Minimum. Bagaimana cara mereka memperjuangkan hak mereka, cari tau cerita lengkapnya disini.

Tobaco workerTim Kampanye Upah Minimum menemukan ratusan pekerja pabrik rokok di Kudus, Jawa Tengah mendapat gaji yang tidak sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kudus yaitu sebesar Rp. 840.000/bulan. Berapa gaji yang mereka terima?

Dan Gas oilPemerintah Riau dituntut agar menaikkan Upah Minimum Sektor Minyak dan Gas 2011 dari Rp. 1.289.500/ bulan menjadi Rp. 1.418.450/bulan. Apakah Tim Kampanye Upah Minimum berhasil membantu para pekerja tersebut?

© WageIndicator 2018 - Apabila mengutip halaman ini, cantumkan pada daftar sumber/referensi tulisan Anda - Gajimu.com - Kampanye Upah Minimum